Butuh background yang keren atau background yang memiliki pola unik untuk aplikasi atau konten kalian ?

Nah kali ini kita akan membahas 3 website yang menyediakan background patterns secara gratis.

1. heropatterns.com

herropatterns.com

Saat kita membuka websitenya kita akan disuguhkan dengan beberapa tampilan dari pattern yang disediakan.


Disini kita hanya perlu mengubah warna foreground atau latar depan, mengubah warna background atau latar belakang dan juga menentukan opacity foreground atau tingkat kegelapan dari latar depan.

Baca Juga : Tutorial Menggunakan Pathfinder Adobe Illustrator


Setelah selesai menetukan foreground, background dan juga opacity dari foregroundnya sekarang kita tinggal memilih patterns mana yang ingin kita gunakan. Saat artikel ini dibuat setidaknya terdapat 87 pattern gratis yang disediakan oleh heropatterns.com.

herropatterns.com


Untuk memilih patterns kita hanya cukup klik pada gambar patterns, selanjutnya akan muncul kode css dari patterns yang kita pilih beserta link download SVG file nya. Selain itu jika ternyata kita merasa masih kurang cocok dengan warna dari pattern yang kita pilih kita bisa langsung mengubah warnanya pada appearance settings.

2. svgbackgrounds.com

svgbackgrounds.com

Pada tampilan website dari svgbackgrounds.com kita akan melihat beberapa pattern yang telah disediakan. Untuk melihat secara jelas dari patternnya kita cukup mengklik pattern yang kita pilih maka secara otomatis background pada tampilan web dari svgbackgrounds.com akan berubah sesuai dengan pattern yang kita pilih.

svgbackgrounds.com


Untuk menyesuaikan pattern dengan keinginan kita, pada sebelah kiri dari halaman web terdapat semacam kotak dialog yang berfungsi untuk melakukan setting atau penyesuaian pada pattern yang kita pilih agar sesuai dengan keinginan kita.

Baca Juga : Template Undangan Pernikahan Video Power Point Ver.5


Apabila pattern yang dipilih telah disesuaikan dengan keinginan kita, masih pada kotak dialog yang sama terdapat kode css dari pattern yang telah kita pilih, dan juga terdapat tombol untuk mendownload svg file di bagian bawah dari kode css tersebut. Saat artikel ini dibuat terdapat 58 pattern gratis yang disediakan oleh svgbackgrounds.com atau anda dapat mendaftar sebagai member berbayar untuk mendapatkan patterns premium.

3. coolbackgrounds.io

coolbackgrounds.io

Pada tampilan website coolbackgrounds.io kita akan melihat 5 jenis pattern yang disediakan. Selain itu untuk setting atau penyesuaiannya bisa dibilang lebih simple karena kita hanya tinggal memilih beberapa tipe warna yang telah disediakan oleh coolbackgrounds.io. Selain itu juga disini hanya disediakan download file berupa file png.

Categorized in: